DEPOK – Cloudtech turut serta dalam rangkaian acara FINAL CYBER JAWARA 2019 yang diadakan di Margo Hotel, Depok, Indonesia pada tanggal 16 Oktober 2019. Dalam event yang biasanya diadakan dalam rangkaian acara codeBALI ini, Cloudtech kembali berkesempatan menjadi salah satu sponsor dari kompetisi Cyber Security terbaik di Indonesia itu.

Bersama dengan UBsecure, perusahaan IT Security berbasis di Tokyo yang menjadi sponsor utama FINAL CYBER JAWARA 2019, Cloudtech mengadakan workshop yang bertema “Web Application Security Assessment using Vex by UBsecure”. Workshop yang diadakan selama sehari ini ditujukan untuk memperkenalkan bagaimana VEX dapat meningkatkan keamanan pada aplikasi berbasis web.

VEX adalah scan tool vulnerability explorer nomor 1 di Jepang berdasarkan Fuji Chimera Research institute, inc. Kemampuan VEX dalam melakukan Vulnerability Assessment ditunjang 3 keunggulan utamanya. Pertama, VEX mampu mendeteksi vulnerability dengan sangat akurat. Kedua, VEX juga didukung oleh format laporan yang beragam, jelas dan mudah dipahami. Dan yang ketiga, dukungan oleh tim ahli mulai dari penggunaan dasar VEX sampai dengan hal teknis yang lebih jauh dalam scanning aplikasi web.

Keikutsertaan Cloudtech dalam Workshop FINAL CYBER JAWARA 2019 ini menjadi gong diperkenalkannya VEX kepada publik Indonesia sebagai tools terbaik dalam Vulnerability Assessment.