BALI – Cloudtech (PT Awan Teknologi Global) kembali berpartisipasi untuk yang ketiga kalinya dalam acara CODEBALI dari tanggal 9-12 Oktober 2018, di Padma Hotel – Legian, Bali, Indonesia. Kali ini Cloudtech memperkenalkan solusi terbarunya ICSY (I Can See You) sebuah aplikasi SIEM (System Information and Event Management). Yaitu sebuah sistem aplikasi yang membantu untuk memonitor lalulintas jaringan dan memberi analisa secara real-time dari log yang dihasilkan oleh aplikasi ataupun perangkat keamanan.

Melihat tampilan ICSY yang memperlihatkan sebuah peta dunia dengan pergerakan serangan dari berbagai negara membuat pengunjung pameran tertarik untuk mendatangi booth Cloudtech.

“ICSY merupakan perangkat yang memiliki fungsi untuk memantau lalu lintas di satu jaringan atau lebih.” ujar CTO Cloudtech Hudzaifah Lutfi dalam keterangannya, Selasa (9/10). “Mengapa perlu menggunakan ICSY? Yang pertama untuk mengetahui ancaman yang berasal dari internal dan eksternal, kemudian yang kedua karena penyerang semakin pintar, selanjutnya untuk mengurangi serangan siber, kemudian juga untuk me-manage peningkatan volume log dari banyak sumber, dan tentunya untuk memperkuat keamanan.” lanjutnya menjelaskan.

Dalam kesempatan ini, Cloudtech (PT Awan Teknologi Global) memamerkan beberapa solusi seperti tahun sebelumnya seperti ALog ConVerter, aplikasi “damang”, aplikasi “skyzone”, termasuk aplikasi untuk mengatasi berita Hoax “Stamp It!”.