BALI – Cloudtech (PT Awan Teknologi Global) mengumumkan secara resmi akan berpartisipasi dalam acara CODEBALI dari tanggal 27-30 September 2016, di Padma Hotel – Legian, Bali, Indonesia.

CODEBALI merupakan sebuah ajang Konferensi dan Pameran Internasional dalam Keamanan Teknologi Informasi, dan merupakan kesempatan emas bagi para ahli keamanan untuk bertemu dan berbagi pengetahuan, hasil penelitian dan informasi mengenai berbagai produk dan jasa dalam membentuk dan mempererat kerja sama serta kemitraan.
Dalam kesempatan ini, Cloudtech (PT Awan Teknologi Global) akan menampilkan teknologinya dalam bidang keamanan data melalui solusi ALog ConVerter maupun keamanan percakapan di dunia maya dengan aplikasi “damang”, termasuk aplikasi untuk mengatasi berita Hoax “Stamp It!”.

Cloudtech turut ambil bagian dalam pengembangan teknologi keamanan dunia maya untuk mengantisipasi serangan-serangan dunia maya yang semakin canggih. Cloudtech menggunakan teknologi enkripsi pada aplikasi “damang” untuk menciptakan percakapan yang aman dan privasi yang terjaga.

Dengan ALog ConVerter, Cloudtech menawarkan sebuah solusi perangkat lunak untuk mengumpulkan, menganalisa, dan mengkonversi log yang rumit di server target menjadi log dengan format yang mudah dioperasikan oleh siapa saja untuk kebutuhan laporan. Hal ini semakin meningkatkan waktu respon sehingga pengguna dapat mengambil tindakan lebih efektif dalam menghadapi ancaman.

Cloudtech juga akan memamerkan “Stamp It!” aplikasi anti Hoax. “Yang mana saat ini banyak sekali pesan ataupun berita hoax yang sering kita terima, baik yg dikirim langsung oleh teman kita atau dari orang-orang yang mengaku teman kita. Jika pesannya baik mungkin tidak jadi masalah, bagaimana jika pesan itu ternyata menipu, apalagi sampai memprovokasi, akan membuat kita jadi tidak nyaman!” ujar CTO Cloudtech Hudzaifah Lutfi dalam keterangannya, Selasa (27/9).